Tips Memilih Poni yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Poni yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Ada beberapa macam jenis poni yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah yang anda miliki. Sebagai hal yang harus diingat, jika kita memilih poni haruslah memperhatikan aspek dari bentuk wajah.
Poni adalah aksen tambahan untuk model rambut. Segala jenis model rambut bisa memakai poni. Manfaat dari poni yang sesuai dengan bentuk wajah adalah agar antara poni, model rambut, dan bentuk wajah bisa terlihat dinamis dan cocok. Sehingga bisa membuat penampilan anda lebih cantik dan menawan.


            Untuk anda yang masih bingung bagaimana memilih poni yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Berikut adalah informasi mengenai tips memilih poni yang sesuai dengan bentuk wajah.

Rambut Poni Untuk Wajah Oval
Model rambut poni pertama adalah untuk bentuk wajah oval. Jika anda memiliki wajah yang berbentuk oval, maka anda beruntung. Karena untuk orang yang berwajah oval, semua jenis poni bisa anda aplikasikan.
Anda bisa berkreasi sendiri dengan rambut anda untuk membuat berbagai jenis model rambut poni. Tidak usah takut tidak cocok dengan wajah anda. Karena setiap jenis model berponi yang dipilih tentu terlihat cocok dengan wajah berbentuk oval. Baik itu model rambut poni keriting, model rambut poni samping, model rambut poni belah tengah, dan juga model rambut poni lainnya.
Rambut Poni Untuk Wajah Kotak
Model rambut poni selanjutnya adalah untuk yang memiliki wajah berbentuk kotak, anda bisa memakai poni yang bisa menutupi dahi anda. Kondisikan panjang dari poni tersebut tidak melebihi kelopak mata. Selain itu, buatlah poni memiliki pinggiran poni yang lurus dan beberapa helai dari rambut poni tersebut lebih panjang pada sisi rambut berponi tersebut.
Rambut Poni Untuk Wajah Bulat
Nah, jika anda memiliki wajah yang berbentuk bulat, anda bisa memilih potongan rambut berponi  samping dengan bagian pinggirnya panjang. Anda juga bisa membuat layer pada rambut di kedua sisi wajah. Dengan potongan poni rambut tersebut wajah bulat anda akan tertutupi dengan kesan wajah yang lebih tirus dari efek poni samping dan layernya.
Rambut  Poni Untuk Wajah Hati
Model rambut poni yang terakhir adalah untuk wajah berbentuk hati. Anda bisa mencoba untuk membuat potongan poni yang menutupi dahi dengan pinggiran yang lurus dan rata. Model rambut ini cocok juga untuk anda yang memiliki model rambut shaggy.
Model Rambut Berponi
Nah, setelah kita mengetahui berbagai macam model poni sesuai dengan bentuk wajah. Berikut adalah beberapa model rambut berponi yang bisa anda aplikasikan.
Model rambut poni samping
Cara pengaplikasiannya adalah dengan mencuci bersih poni anda terlebih dahulu agar tidak berminyak. Setelah itu sisirlah menggunakan jari jika rambut poni anda mudah diatur dan juga usahakan dalam kondisi bersih dan kering. Tetapi jika rambut anda susah untuk diatur anda bisa menggunakan rol rambut. Jadi setelah rambut poni anda bersih dan kering, poni bisa dirol kearah dalam kurang lebih selama setengah hingga satu jam. Baru setelah itu bisa anda atur dengan jari anda.
Model Rambut Poni Cleopatra
Poni Cleopatra maksudnya adalah rambut poni yang memiliki potongan lurus dan menutup seluruh dahi. Untuk membuatnya agar tetap rapi, setelah keramas anda bisa mengeringkan hair dryer dari arah atas. Tetapi jika rambut anda dalam kondisi lepek, poni harus dibuat mengembang terlebih dahulu. Caranya dalam keadaan setengah basah, poni di-blow ke arah dalam. Anda bisa menggunakan sisir blow (sisir bulat) dan hair dryer.

            Demikian informasi mengenai bagaimana cara memilih poni yang sesuai dengan bentuk wajah. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin terlihat lebih cantik dan mempesona.   
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar