Tips Cantik Natural Sepanjang Hari

Tips Cantik Natural Sepanjang Hari

Ingin terlihat cantik setiap saat adalah impian wanita. Kesegaran kulit menjadi kunci utama dan juga menjadi sebuah keharusan. Apalagi untuk wanita karir yang harus melakukan aktivitas penuh diharuskan selalu terlihat cantik natural sepanjang hari.



Tampak cantik tidak harus selalu menggunakan make up yang tebal. Dengan hal-hal tertentu kamu bisa cantik secara natural dan juga alami. Untuk kamu yang memiliki masalah pada kulit yang terlihat kusam dan ingin terlihat cantik natural sepanjang hari. Berikut adalah informasi mengenai tips cantik natural sepanjang hari. 

Minum banyak air putih
Yup, seperti yang kita tahu air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk kamu yang ingin terlihat cantik, kamu wajib minum delapan gelas air putih sehari. Lebih baik juga jika disertai dengan olahraga atau berjemur di tempat yang panas agar tubuh kamu tetap segar. Manfaat dari air ini sangat bagus untuk membantu proses pengeluaran toksin dan juga bisa melembapkan serta menjaga tekstur kulit. 

Mengatur asupan makanan
Berbagai macam makanan memiliki banyak manfaat untuk membuat kulit kamu menjadi cantik dan segar. Kamu bisa memperbanyak makan buah seperti alpukat, semangka, atau sayur-mayur seperti bayam dan labu. Konsumsi juga makanan yang mengandung asam lemak omega 3 serta antioksidan karena hal-hal tersebut yang akan menghasilkan minyak alami pada tubuh dan juga melindungi kulit kamu dari radikal bebas. Jangan lupa untuk menambah suplemen vitamin C, F, dan A agar kulit lebih prima. Sedangkan minuman yang harus dihindari adalah minuman soda, kopi, dan alkohol karena minuman tersebut bersifat menyerap kadar air dalam tubuh dan bisa menjadikan kulit kamu kekurangan cairan. 

Sesuaikan pelembab dengan jenis kulit
Untuk wanita yang tinggal di tempat beriklim tropis pelembab yang cocok adalah pelembab yang mengandung air (water based). Jangan lupa perhatikan kandungan pendukung yang ada pada pelembab yang dapat meningkatkan kadar air di dalam sel kulit. Kandungan tersebut di antaranya seperti gliserin, urea, asam hyaluronat, ceramdie, kolagen, protein, asam amino, glukosa, dan juga glikogen. Nah untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu bisa memilih pelembab yang bebas minyak (oil free). Sebab kandungan minyak yang berlebih dapat menyumbat pori dan juga menimbulkan jerawat. Untuk kamu yang memiliki kulit kering gunakan pelembab dengan kandungan minyak zaitun, jojoba oil, atau alpukat. Kandungan tersebut bisa memperkaya nutrisi bagi kulit anda. 

Pakai krim pelindung kulit
Selain kamu harus menyesuaikan pelembab dengan jenis kulit, kamu juga harus menggunakan produk yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ketika kulit terkena paparan sinar matahari maka kulit akan terkena radikal bebas baik langsung maupun tak langsung. Kamu bisa memilih produk yang mengandung minimal SPF 30 untuk mengatasi timbulnya permasalahan kulit seperti flek dan kerutan dini. 

Gunakan krim malam sebelum tidur
Memang ketika kita tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling maksimal. Tetapi, jika kita tidur di ruangan yang ber-AC kulit akan kehilangan kelembabannya. Maka, pilihlah krim malam yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Jangan lupa juga untuk mengoleskan hand & body pada kulit badan, tangan, dan kaki sebelum tidur untuk meminimalisasi kelembaban pada kulit.

Demikian beberapa tips cantik natural sepanjang hari. Untuk kamu yang masih belum percaya diri, semoga bisa menjadi lebih percaya diri dan tampak lebih cantik secara natural bukan hanya cantik wajah saja tetapi juga cantik dengan memiliki kulit tubuh yang sehat. 
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar