Berikut Daftar Buah yang Bisa Membuat Wajah Berkilau

Berikut Daftar Buah yang Bisa Membuat Wajah Berkilau

             Untuk para perempuan tentunya ingin memiliki kulit putih, bersih,  cerah dan juga mulus. Jika kita memiliki kulit wajah berkilau tentunya akan memancarkan kesan kebersihan dan juga keindahan. Perempuan yang berkulit putih merona juga memiliki kesan lebih muda dan tetap menarik ketika sudah menginjak lanjut usia.
              Maka dari itu, banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah berkilau dan kulit putih bersih. Mulai dengan menggunakan lulur, zat pemutih kulit, produk-produk kecantikan,  hingga menjalani operasi bedah kulit. Tentunya setiap pilihan memiliki kelebihan dan resiko yang harus diterima.



Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan wajah yang berkilau dan kulit putih bersih anda bisa mengkonsumsi buah-buahan. Berikut adalah daftar buah yang bisa memutihkan, mencerahkan, dan membuat kulit wajah anda berkilau, lembut, dan juga mulus.
Untuk mendapatkan manfaatnya ada yang bisa dikonsumsi langsung, digosokan pada kulit,  dan juga bisa dibuat masker atau lulur. Cara ini termasuk cara alami dan tentunya aman untuk memiliki kulit yang putih natural.

BuahApel
            Buah apel memiliki banyak kandungan vitamin A, B, C, dan K. Buah ini juga kaya akan mineral seperti kalium, fosfor, kalsium, sodium, silicon, magnesium, belerang, dan juga klor. Terdapat juga kandungan antioksidan dan quercetin yang berkhasiat untuk melindungi dan mencerahkan kulit.

Untuk merawat kulit dengan buah apel caranya cukup sederhana. Pertama, iris tipis buah apel. Bersihkan dulu kulit anda lalu gosok-gosokkan irisan buah apel tersebut pada kulit. Diamkan sekitar 15 hingga 30 menit.Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.
Anda bisa melakukan hal ini secara rutin minimal seminggu sekali. Maka kulit anda akan terlihat putih, bersih, bercahaya, lembut, halus, mulus, dan berkilau.



BuahTomat
            Buah tomat memiliki kandungan lycopene yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan akibat terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Buah ini juga memiliki kandungan senyawa yang bisa merangsang peningkatan kolagen dalam tubuh.
Manfaat dari kolagen adalah untuk membuat kulit kencang, kenyal lembut, stabil, dan tidak mudah kendur. Tomat juga dapat mengurangi kelebihan minyak yang terdapat pada kulit dan mampu mengatasi jerawat yang muncul.
 Untuk anda yang ingin membuat wajah anda nampak berkilau, mengonsumsi buah tomat dengan rutin sehari satu buah dapat menjadi solusi. Selain itu juga bisa dengan perawatan dari luar, yaitu dengan membuat masker.
Caranya, haluskan tomat dengan menggunakan blender hingga berbentuk pasta. Jika anda memiliki susu cair, bisa anda tambahkan. Lalu gunakan pasta tomat tersebut untuk masker kulit. Diamkan sekitar 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih.

Buah Strawberry
            Kandungan vitamin C, E, dan K pada buah strawberry ternyata juga sangat tinggi. Manfaat vitamin C diantaranya adalah untuk mencerahkan kulit dan juga dapat menyamarkan garis-garis yang terdapat pada kulit. Buah strawberry juga mengandung asam salisilat yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit bisa terlihat lebih halus dan lembut.
            Perawatan dengan strawberry anda bisa langsung mengonsumsinya atau juga bisa dibuat  untuk jus.Sedangkan untuk perawatan dari luar anda bisa membuat masker dari buah strawberry.
Caranya, pertama lumatkan buah strawberry dengan blender hingga halus. Lalu tambahkan air sedikit agar bisaterbentukseerti pasta.Bolehjugaditambahkanmadu agar hasinyamaksimal.Gunakan pasta tersebutuntuk masker kulit.Diamkansekitar 15 hingga 20 menit.Jikasudah, bilasdengan air hinggabersih.Untukhasilmaksimalandabisamelakukannyadenganrutinkuranglebihseminggusekali.

            Demikian informasi mengenai daftar buah yang dapat membuat kulit wajah anda berkilau. Cara agar wajah berkilau direkomendasikan dengan cara yang alami, karena tentunya tidak memiliki efek samping negatif. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar