Melembabkan Wajah Dengan Masker Dari Bahan Alami

Melembabkan Wajah Dengan Masker Dari Bahan Alami

Melembabkan wajah menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Sebab kulit kering menjadi momok bagi siapa saja, entah itu pria maupun wanita. Walaupun pada dasarnya kulit kering bukanlah permasalahan yang serius, namun seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman. Terlebih jika kulit kering tersebut terbilang parah, anda bisa jadi akan merasa gatal-gatal, iritasi hingga mengalami pengelupasan kulit.
Bukan hanya resiko iritasi saja, melainkan kulit wajah akan terlihat kusam. Sebab pada kulit yang kering, kesegaran kulit akan hilang sehingga membuat kulit menjadi kusam. Tentu hal itu akan membuat anda menjadi krisis percaya diri.


Dengan demikian, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak berusaha melembabkan wajah. Selain untuk menambah rasa percaya diri, kulit wajah yang lembab juga akan semakin terlihat menarik karena wajah selalu terlihat segar.
Lalu bagaimanakah cara melembabkan wajah? Simak ulasan berikut ini ya!
Menggunakan madu dan telur
Banyak bahan-bahan alami di sekitar anda yang bisa anda manfaatkan untuk mengembalikan kulit lembab anda. Di antaranya adalah madu dan telur. Seperti yang sudah sering diketahui bila telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti menjaga kelembaban kulit dan melembutkan kulit.
Anda cukup menyiapkan kuning telur pada wadah, kemudian masukkan satu sendok makan madu murni. Lalu aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Apabila sudah, anda bisa mengoleskan olahan masker tersebut pada wajah, kemudian diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas sampai bersih.
Untuk hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan telur ayam kampung.


Memakai masker dari yogurt dan alpukat
Kandungan vitamin E dipadu dengan minyak alami pada alpukat ampuh untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda dapat memulainya dengan menyiapkan daging buah alpukat, ambil setengah potongnya saja. Setelah itu haluskan hingga benar-benar lembut. Jika sudah tambahkan satu sendok makan yogurt (disarankan yogurt tawar) lalu aduk secara merata.
Oleskan masker dari yogurt dan alpukat tersebut pada wajah. Hindari mengoleskan masker pada area sensitif, seperti dekat mata. Kemudian diamkan hingga kurang lebih 15 menit. Apabila dirasa sudah cukup meresap pada kulit, bilas wajah hingga bersih.
Masker pisang dan yogurt
Masih dengan yogurt. Siapkan buah pisang, ambil setengah potong atau secukupnya. Lalu haluskan atau blender hingga lembut. Jika sudah, tambahkan sekitar  sendok makan yogurt. Kemudian aduk sampai bahan tercampur rata.
Oleskan masker tersebut pada wajah, diamkan kurang lebih sekitar 10 sampai 15 menit. Apabila dirasa nutrisi dari masker sudah meresap dengan baik, bilas wajah dengan air bersih.
Masker susu dan madu
Sifat madu yang melembabkan kulit dan susu yang melembutkan kulit melahirkan kombinasi yang maksimal jika kedua bahan tersebut diolah menjadi masker untuk melembabkan wajah. Tuangkan satu sendok makan madu murni dan satu sendok makan susu pada mangkok. Aduk hingga tercampur rata.
Lalu oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan hingga masker benar-benar meresap pada kulit, biasanya sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Nah, itu tadi beberapa tips melembabkan wajah dengan menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Anda bisa membuat masker-masker tersebut dengan sangat mudah dan praktis. Bahan-bahannya pun sangat mudah untuk didapat, sehingga anda bisa melakukan treatment melembabkan wajah secara mandiri tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan perawatan di salon.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar