Ingin Membuat Lesung Pipi Secara Alami? Lakukan Trik Berikut Ini

Ingin Membuat Lesung Pipi Secara Alami? Lakukan Trik Berikut Ini

Sebagian orang di dunia ini memiliki lesung pipi. Lipatan kecil pada pipi tersebut sebenarnya terjadi karena adanya kelainan pada otot pipi. Hal tersebut menyebabkan kulit pipi menjadi tertarik saat digerakan hingga menimbulkan cekungan. Bagi orang yang memiliki lesung pipi ini tentunya akan terlihat lebih manis.
            Lesung pipi biasanya terjadi karena faktor keturunan atau genetik. Tetapi jika seseorang tidak ditakdirkan memiliki lesung pipi, anda bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan cara-cara tertentu seperti dengan tata rias (sederhana) atau dengan melakukan operasi (drastis).
Untuk membuat lesung pipi secara alami anda bisa menggunakan metode olah wajah. Caranya adalah sebagai berikut :
Mengerutkan bibir lalu hisap pipi ke dalam
Hal ini untuk melatih otot pipi anda. Buatlah ekspresi wajah ketika anda sedang memakan sesuatu yang sangat asam, contohnya adalah jeruk nipis. Lalu kerutkan bibir atau buat ekspresi wajah seperti anda sedang cemberut dan hisap pipi ke dalam.
Jangan merapatkan gigi karena akan membuat anda tidak bisa menghisap pipi dan bibir anda juga harus dalam keadaan tertutup. Kondisikan pipi anda melekuk ke dalam dengan bagian yang terdalam berada diantara gigi atas dan juga bawah, hingga hampir ke bagian antara mulut depan dan belakang.
Sebagai tips anda bisa mencoba untuk memakan atau meminum sesuatu yang bersifat masam jika anda kesulitan untuk membuat ekspresi wajah yang diinginkan. Dengan begitu anda bisa mendapatkan reaksi alami ketika merasakan asam.
Cara ini termasuk cara yang tradisional, jadi memang belum terbukti dengan adanya fakta-fakta ilmiah, tetapi hanya fakta yang belum teruji. Maka dari itu cara ini belum bisa dijamin keberhasilannya.
Tekan dan tahan lekukan pipi
Selanjutnya tentukan area pipi mana yang memiliki letak lekukan paling dalam. Lalu pegang bagian tersebut dengan jari telunjuk anda dengan perlahan, pegang terus bagian itu dan mulailah untuk mengerakkan mulut anda. Jika anda merasa kesulitan anda bisa juga memegang bagian tersebut dengan ibu jari atau ujung belakang pensil.



Tersenyum dan geser jari anda jika perlu
Selanjutnya buatlah ekspresi menyeringai dan jangan pindahkan jari anda dari posisinya. Lalu buka mulut dengan lebar sambil tersenyum. Karena lesung pipi yang alami akan muncul jika anda tersenyum dengan lebar. Posisikan jari anda brada dekat dengan ujung senyum bibir dimana lesung pipi akan muncul.
Tekan selama kurang lebih 30 menit
Nah, untuk melatih pipi anda agar dapat membentuk lesung pipi lebih lama. Anda harus menekan lekukan selama kurang lebih 30 menit dengan perlahan. Semakin lama anda menekan lekukan tersebut, maka akan semakin lama pula lekukan akan bertahan.
Pada zaman dahulu, ada mesin atau sebuah alat tertentu yang berfungsi untuk membuat lesung pipi dengan cara menekan titik lesung pipi secara terus menerus. Namun, alat ini tidak terbukti secara ilmiah dan beberapa orang juga sudah pernah menggunakannya. Nah, latihan membuat lesung pipi ini dibuat didasarkan pada cara kerja alat tersebut.
Jangan lupa ulangi setiap hari
Untuk membentuk lesung pipi yang anda inginkan, lakukan latihan olah wajah ini selama 30 menit setiap harinya selama beberapa minggu. Tetapi jika sudah satu bulan anda lakukan belum muncul hasil yang diinginkan, mungkin memang anda kurang berhasil dalam melakukannya. Karena memang cara ini, cara yang tidak didukung oleh fakta-fakta ilmiah.
            Demikian infomasi mengenai cara membuat lesung pipi secara alami. Semoga bisa membantu anda yang berkeinginan memiliki lesung pipi agar wajah anda terlihat lebih manis dari sebelumnya.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar