Menipiskan Bibir Secara Alami

Menipiskan Bibir Secara Alami

Memiliki bibir yang tipis dan mungil menjadi keinginan banyak wanita. Padahal di negara barat banyak yang menganggap bibir tebal adalah sebuah gaya kecantikan yang susah untuk didapatkan. Di negara kita seorang wanita yang memiliki bibir mungil dan tipis terlihat lebih cantik dan mempesona.
            Namun harus diingat apapun bentuk bibir yang anda miliki, hendaknya dirawat dan selalu disyukuri. Untuk mendapatkan bibir cantik dan tipis tidak harus dengan melakukan operasi bedah, dengan cara yang alami anda juga bisa mendapatkannya. Cara yang alami tentunya lebih aman dan tidak memiliki efek samping. Berikut adalah cara alami yang bisa anda coba guna mendapatkan bibir yang tipis.    
Es batu
Dengan es batu anda bisa mendapatkan bibir yang tipis. Caranya mudah yaitu dengan menempelkan es batu pada bibir selama kurang lebih satu menit. Anda bisa melakukan hal ini sesaat sebelum memakai make up dan lipstik.
Es batu tersebut berfungsi untuk membuat otot bibir menjadi berkerut, sehingga kelihatan lebih tipis. Walaupun tidak bertahan dengan lama, tetapi cukup efektif untuk menipiskan bibir yang berukuran tebal dengan cepat.
Pensil bibir
Caranya adalah dengan melukis bibir dengan pensil bibir tersebut. Gunakan pensil bibir yang berwarna lebih gelap dari warna bibir anda. Lukiskan tipis-tipis saja tidak usah terlalu tebal dan mencolok.


Scrub
Anda bisa membuat scrub dari gula pasir yang dicampur dengan air lemon. Gosokkan scrub tersebut pada kulit bibir anda dengan lembut. Lalu bilas bibir anda setelah perawatan. Cara ini juga bisa membantu anda yang ingin menipiskan bibir.
Hindari Lipgloss
Lipgloss dapat membuat bibir anda akan kelihatan lebih tebal dan penuh. Lebih baik untuk memilih lipstik dengan warna yang cerah dan menunjukkan warna yang tipis.
Melakukan olahraga
Anda bisa melakukan senam bibir atau biasa disebut lion’s breath. Olahraga ini dapat membuat bibir menjadi lebih tipis dan menawan. Caranya anda tinggal membuka mulut lebar-lebar lalu tutup kembali. Anda dapat melakukannya beberapa kali dalam sehari agar dapat mengubah bentuk bibir yang anda miliki.
Memakai jeruk lemon
Jeruk lemon memiliki kandungan sifat antiseptik yang bisa mematikan bakteri dan menghilangkan sel kulit mati di bibir. Jika bibir terlihat tebal, bisa jadi itu karena menumpuknya sel kulit mati pada bibir.
Mengurangi makanan pedas
Kurangilah konsumsi makanan-makanan yang pedas. Karena makanan pedas ini bisa menimbulkan efek panas pada kulit bibir. Jika itu terjadi, maka bibir anda bisa menjadi lebih tebal. Jadi lebih baik hindari makanan pedas agar terhindar dari hal tersebut.
Tersenyum
Senyum memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan ataupun pada kehidupan sosial. Jika kita tersenyum, maka otot bibir kita akan terbiasa untuk ditarik ke atas. Hal tersebut juga bisa membantu membuat bibir anda terlihat lebih tipis. Selain itu, senyum juga bisa membuat anda terlihat lebih muda dan salah satu cara juga untuk menghindarkan diri dari penuaan dini. Tentunya, anda akan lebih awet muda dan lebih cantik dengan lebih sering tersenyum.
Gunakan pelembab bibir berkualitas
Jika anda menggunakan pelembab bibir yang berkualitas, anda bisa menjaga kelembaban dan kelembutan bibir anda. Pelembab juga berfungsi untuk mencegah menumpuknya sel kulit mati pada kulit bibir. Selain itu, bibir juga akan lebih hidup dan mengkilap.
Menghindari menggigit dan mengulum bibir
Ternyata kebiasaan mengulum dan menggigit bibir bisa membuat bibir tidak lagi merah dan merona. Malahan akan membuat kulit bibir anda menjadi kering dan juga retak karena enzim yang terdapat pada air liur.

            Demikian informasi mengenai bagaimana menipiskan bibir secara alami. Semoga bisa membantu bagi anda yang ingin mengubah bentuk bibir menjadi lebih tipis lagi. Namun, perlu diingat lebih baik melakukan segala sesuatu dengan alami daripada dengan menggunakan bahan-bahan kimia.  
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar