Tips Cantik Dengan Hijab Yang Wajib Kamu Coba

Tips Cantik Dengan Hijab Yang Wajib Kamu Coba

Sudah menjadi fitrah jika wanita adalah makhluk yang menyukai keindahan. Salah satu keindahan tersebut adalah kecantikan. Meskipun hakikat cantik adalah kecantikan yang lahir dari hati, tidak bisa dipungkiri jika sebagai wanita kamu juga menginginkan kecantikan itu terpancar dari paras dan penampilan.
Kecantikan paras tidak melulu karena kulit putih, hidung mancung, berlesung pipi dan lainnya. Sebab ukuran cantik atau tidak itu bersifat relatif, jadi kurang tepat jika ukuran kecantikan seseorang dipatok dengan kriteria-kriteriat tersebut.


Nah, bagi kamu yang ingin tampil cantik dan menawan dengan berhijab, berikut ini akan kami ulas tentang tips cantik dengan hijab yang bisa kamu coba. Mau tahu? Check this out ya ladies!
Kulit putih
Bagi kamu yang memiliki kulit putih, sepertinya tidak terlalu sulit untuk menemukan warna hijab yang sesuai dengan kulit putihmu. Warna hijab yang tajam atau kalem bisa dengan mudah anda kenakan.
Jika menghendaki warna hijab yang tajam, kamu bisa memilih warna merah atau hitam. Tapi, apabila kamu menginginkan warna yang kalem namun bisa tetap terlihat ceria, kamu mungkin bisa memilih warna kuning muda, merah muda, dan lainnya.
Pilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah
Kamu bisa mencoba dua varian model hijab, bisa hijab dengan pet atau non pet. Kemudian bandingkan, manakah model hijab yang cocok dan nyaman dengan bentuk wajah kamu dan mana yang tidak. Mintalah pendapat teman atau sahabat jika kamu bingung memilih model hijab tersebut.
Sesuaikan dengan konteks
Yang dimaksud dengan konteks disini adalah, kenakanlah hijab sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Jika itu acara formal, kenakanlah hijab yang sopan dan elegan. Namun jika kamu ingin pergi hang out bersama teman-temanmu, tidak ada salahnya jika kamu memilih mengenakan hijab yang trendi. Tetap prioritaskan nilai kesopanannya ya!
Gunakan dalaman hijab
Dalaman hijab atau yang sering dikenal inner hijab akan menambah kenyamanan kamu dalam berhijab. Inner ini berfungsi untuk merapikan rambut agar tidak keluar saat tengah mengenakan hijab. Dengan rambut yang terkendali, tentu bentuk hijab kamu juga akan tetap rapi sebab kamu tidak perlu membenahi rambut yang keluar.
Gunakan aksesoris
Untuk mempermanis tampilan, kamu bisa menggunakan aksesoris. Bros misalnya. Padukan warna bros dengan warna hijab yang kamu kenakan. Karena pilihan bentuk bros sangat banyak, maka cermatlah dalam memilihnya, agar bros yang kamu padukan dengan hijab tidak akan membuat penampilanmu terlihat norak.
Pilih model hijab yang simple
Banyaknya model hijab yang bermunculan tentu membuat kamu harus semakin selektif dalam memilihnya. Namun, usahakan tetap memilih hijab yang simple ya, agar kamu tidak kesulitan saat mengenakannya. Jangan sampai mengenakan model hijab yang ribet, sebab itu bisa menimbulkan rasa tidak nyaman saat berhijab.
Demikian tadi beberapa tips cantik dengan hijab yang bisa kamu coba. Meskipun ingin tampil cantik dan menarik dengan hijab, tetap luruskan niat kamu dalam behijab ya. Jadikan hijab sebagai pelindungmu. Jangan semata-mata mengedepankan tampilan yang cantik sehingga melupakan hakikat kecantikan yang sebenarnya.
Mengingat saat ini banyak sekali model-model hijab yang bermunculan dan tidak sedikit pula model hijab yang jauh dari kriteri syar’i, maka jadilah wanita berhijab yang cerdas dan teliti dalam memilih dan membeli serta memakai hijab ya! Semoga artikel ini bisa menambah keyakinan kamu dalam berhijab, hilangkan paradigma jika hijab adalah sebuah ketidakharusan.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar