Cara Membentuk Alis Mata Untuk Pemula

Cara Membentuk Alis Mata Untuk Pemula

Berbagai hal bisa dilakukan seorang wanita untuk mendapatkan wajah yang cantik dan enak dilihat. Jika sudah berbicara mengenai kecantikan tentunya tidak akan ada habisnya. Berbagai macam cara akan ditempuh demi mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Karena seorang wanita akan selalu berusaha agar bisa tampil secantik mungkin.
            Kecantikan wanita bisa terlihat dari make up atau tata rias wajahnya yang pas dan sesuai. Salah satunya pada bagian alis mata. Bentuk alis mata yang indah akan membuat bingkai pada mata seseorang wanita terlihat lebih menawan dan cantik.
            Untuk memiliki bentuk alis yang indah, tidak sedikit wanita yang melakukan sulam alis. Memang cara tersebut adalah salah satu cara yang efektif dan cukup cepat untuk membuat alis tebal. Namun, tidak sedikit pula yang mengalami iritasi setelah melakukan sulam alis pada alis mereka.
            Jika anda tidak ingin mendapatkan iritasi setelah melakukan sulam alis, anda bisa membentuk alis yang indah tanpa sulam alis. Cara yang mudah yaitu dengan menggunakan pensil alis. Alis tebal bisa anda dapatkan tanpa harus takut terkena efek samping
Sebenarnya membuat bentuk alis dengan pensil alis sangat mudah sekali, tetapi untuk para pemula memang harus diperhatikan dengan baik-baik bentuk dan juga pola gambar alis. Karena jika anda salah melukis alis, maka bisa jadi yang ada anda malah mendapatkan alis yang terkesan aneh dan galak. . Untuk anda yang masih bingung atau masih pemula dalam penggunaan pensil alis, berikut adalah tutorial membentuk alis agar lebih sempurna, cantik, dan menawan.
Tentukan titik awal mula
Untuk mendapatkan alis tebal sempurna dan cantik hal pertama yang bisa anda lakukan adalah menentukan titik awal mula. Untuk menentukannya dengan lebih mudah anda bisa menggunakan pinset. Setelah menentukan titik awal mula dari alis, lalu tandai bagian ujungnya dengan memakai bantuan pensil alis. Tentukan dengan pasti anda menentukan titik awal mula yang tepat.
Tentukan titik akhir
Setelah menentukan titik awal mula hal yang harus anda lakukan adalah menentukan titik akhir dari gambaran. Anda bisa menggunakan pinset pada bagian alis mata lalu tariklah bagian atas pinset untuk ke bagian titik akhir atau pangkal alis. Ketika anda menarik pinset, pastikan bagian bawah dari pinset menyentuh hidung.
Setelah menarik, tandai bagian sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis. Fungsi dari menentukan titik akhir yang tepat dapat membuat bentuk alis anda lebih rapi dan tidak terlihat berlepotan kemana-mana.


Tentukan ketebalan alis
Banyak wanita yang menyukai model alis yang lebih tipis dan melengkung. Tetapi ada juga wanita yang memilih untuk tidak mencukur alis agar tipis. Mereka hanya menggunakan alat bantu agar alis bisa terlihat lebih rapi. Nah untuk anda yang ingin memiliki alis lebih tebal dan juga rapi anda bisa memulai dengan menggambar outliner atau tepian alis.
Pertama, gambar pada bagian bawah alisnya terlebih dahulu dengan memakai pensil alis yang berwarna coklat. Lalu jika sudah terbentuk semaca garis yang agak tebal, anda bisa menambahkan pensil alis yang berwarna hitam.               
Membentuk lengkungan alis
Dari lengkungan alis kita bisa menentukan karakter dari wajah. Jika anda membuat lengkungan alis yang salah maka bisa membuat penampilan anda menjadi fatal. Nah untuk menghindari agar anda tidak salah ketika menentukan bentuk lengkungan alis, anda bisa mencoba untuk merias alis anda di depan cermin.
Tandai bagian lengkungan alis dan usahakan tandai titik yang sesuai dengan bentuk alis anda agar terlihat lebih natural. Setelah ujung dari lengkungan sudah ditandai, rapikan bulu mata yang yang ada pada bagian bawah tepian alis tersebut. Anda bisa menggunakan bantuan pensil alis agar membuat ujung dari lengkungan tampak lebih runcing.
            Demikian informasi mengenai membentuk alis mata. Semoga bisa bermanfaat untuk anda yang masih bingung membuat alis mata anda menjadi lebih tebal dan semoga bisa menambah rasa kepercayaan diri yang anda miliki. 
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar