Cara membersihkan jerawat menggunakan madu

Cara membersihkan jerawat menggunakan madu


Masih sama seperti artikel sebelumnya mengenai membersihkan jerawat dengan jeruk nipis, kali ini saya akan memberikan trik yang sama untuk menghilangkan jerawat. Namun kali ini akan berbeda bahan dasarnya, Dimana pada artikel sebelumnya menggunakan bahan jeruk nipis, kali ini kita akan membahas mengenai membersihkan jerawat meggunakan madu. Lembut, manis dan kenyal di kulit wajah.

Pada dasarnya jerawat disebabkan karena lingkungan yang kurang bersih, bias jadi karena kita kurang peduli dan malas merawat kebersihan wajah. Hal tersebut tentunya hanya akan merugikan diri kita sendiri. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk merawat dan menjaga kebersihan wajah.


Madu merupakan bahan alami yang sangat mudah kita peroleh saat ini. Kita dapat membelinya di supermarket, swalayan, apotik, bahkan beberapa took kecil juga menjualnya.Meski dapat dikatakan madu memiliki harga yang tidaklah murah, namun khasiat dari madu ini sangat beragam. Agar tidak semakin melenceng jauh mari kita bahas saja bagaimana cara membersihkan jerawat menggunakan madu.
  1.  Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat sehingga membuka pori-pori kulit wajah anda. Dengan terbukanya pori-pori tersebut maka kotoran akan lebih mudah dikeluarkan.
  2. Bersih dan keringkan wajah anda menggunakan tissue atau handuk yang lembut sehingga tidak melukai pori-pori. Alangkah baiknya apabila hanya dengan ditepuk-tepukan pada wajah dengan perlahan. Bukan dengan menggosokkan ke kulit wajah.
  3. Oleskan madu pada wajah yang berjerawat dan kemudian diamkan hingga 10-15 menit atau hingga madu terasa mengering.
  4. Setelah kering maka bilas dengan perlahan sambil sedikit mengusap permukaan kulit wajah agar kotoran dapat keluar bersama madu tersebut.
  5. Seelah itu keringkan dengan bahan yan halus dan lembut. Anda akan merasakan kulit terasa lebih bersih, lembut dan nyaman.


Lakukan perawatan tersebut 2-3 kali sepekan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Usahakan melakukan selalu di pagi hari atau sore hari setelah seharian penuh beraktifitas. Jangan lupa di dukung dengan tidak memakan makanan yang terlalu berminyak, dan perbanyak memakan sayur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^_^.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar