Ingin Miliki Wajah Bersih Merona Alami? Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini!

Ingin Miliki Wajah Bersih Merona Alami? Lakukan Beberapa Hal Berikut Ini!

Siapa yang tidak ingin punya kulit wajah bersih merona? Rasanya setiap wanita menginginkan ini, sampai berbagai label produk kecantikan hampir selalu menambahkan manfaat produk yang bisa membuat wajah merona sebagai strategi penjualan menarik konsumen.

Bagi yang ingin mendapat efek merona instan, berbagai produk make up pun bisa digunakan pada wajah. Wajah merona sebenarnya juga merupakan efek dari sehatnya sel kulit wajah, karena wajah tidak akan memberikan warna merona jika kulitnya kelelahan, kotor, dan kusam. Maka, menjaga kesehatan kulit wajah menjadi kunci untuk mendapatkan wajah yang merona alami.
Masih bingung apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan merona alami?
Nah, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti :



Membersihkan wajah
Kesehatan kulit wajah sangat bergantung pada tahap mencuci wajah ini. Salah menggunakan sabun pencuci wajah (misal tidak sesuai dengan tipe kulit), tidak rajin membersihkan dari kotoran utamanya setelah datang dari bepergian, dan berlebihan dalam menggunakan air hangat untuk mencuci wajah, bisa menjadi faktor yang memperburuk kesehatan wajah lho.
Bersihkan wajah minimal 3 kali sehari jika kamu tidak beraktifitas di luar rumah, atau bersihkan secara rutin setiap kamu selesai beraktifitas di luar rumah. Gunakan jenis sabun pencuci yang sesuai agar kulit tidak menjadi kering berlebihan atau justru berminyak. Menggunakan air dingin bisa menjaga kesegaran dan kelembapan sel kulit wajah, dibandingkan dengan saat menggunakan air hangat. Hindari penggunaan air hangat atau uap panas untuk membersihkan wajah karena bisa menimbulkan efek kering pada kulit.

Pijat dengan bahan kaya betakaroten
Salah satu cara untuk mendapat sensasi wajah merona adalah dengan memijat daerah pipi selama sekitar 5-8 menit menggunakan campuran wortel dan buah bit yang telah dihancurkan. Jika kamu kesulitan mendapatkan buat bit, kamu juga bisa gunakan tomat, atau juga cuka apel. Lakukan teknik ini secara rutin satu kali seminggu.

Jaga asupan vitamin dan mineral
Kesehatan kulit wajah tidak hanya dirawat dari luar namun juga dari dalam. Asupan vitamin dan mineral yang cukup berperan penting untuk menampilkan kuit wajah merona dan segar.
Vitamin E menjadi salah satu vitamin penting yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit, disamping juga asupan vitamin C, B, dan antioksidan yang juga tidak kalah penting. Jika dirasa kurang mendapat asupan vitamin dari makanan yang dikonsumsi, kamu bisa menambahkannya dengan meminum multivitamin.

Gunakan masker
Setelah memastikan langkah dasar menjaga kesehatan kulit wajah, memaksimalkan munculnya wajah merona bisa kamu lakukan dengan menggunakan masker, diantaranya :

a. Jeruk nipis
Selain kandungan vitamin C, terdapat pula vitamin B1, asam sitrun, minyak terbang, atsiri, glikosida, serta komponen antioksidan. Jeruk nipis juga ahli untuk mengurangi jerawat dan komedo lho. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu wajah menampilkan rona merahnya secara maksimal.

b. Tomat
Tomat menjadi salah satu buah favorit sebagai masker. Buah ini selain mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi juga mempunyai kandungan vitamin B yang dipercaya dapat membantu wajah merona dengan alami.

c. Kelopak bunga mawar
Kelopak bunga mawar dan madu adalah dua kombinasi yang bisa membuat wajah kamu merona alami. Hancurkan kelopak bunga mawar merah dan campur dengan madu, lalu gunakan sebagai masker setiap pekannya.

d. Mentimun
Spesialisasi dari buah yang satu ini adalah untuk mengurangi noda hitam pada wajah. Caranya cukup kupas mentimun lalu blender dan campurkan dengan madu untuk kemudian dijadikan masker.

e. Bengkoang
Banyak produk kecantikan yang mencantumkan bengkoang sebagai salah satu bahan utama kosmetik pemutih. Nah, sebenarnya kita bisa menggunakannya secara alami.
Parutlah bengkoang hingga lembut, kemudian peras menggunakan saringan yang bersih atau kain kasa. Biarkan sari bengkoang sekitar 30 menit hingga terbentuk endapan putih. Bagian yang mengendap inilah yang kemudian digunakan sebagai masker. Bengkoang mempunyai khasiat sebagai pemutih alami dan juga mengurangi flek hitam akibat jerawat.

Nah demikian tadi langkah-langkah sederhana yang mampu mewujudkan keinginanmu untuk memiliki kulit cantik bersih merona secara alami. Cukup sederhana bukan? Kamu bias melakukannya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, sebab bahan-bahan yang digunakan sangatlah mudah didapat.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar