Rahasia Kulit Putih Dengan Bahan Alami

Rahasia Kulit Putih Dengan Bahan Alami


Kulit putih umumnya menjadi primadona dan sasaran sebagian besar wanita dan juga pria, meskipun kulit berwarna sebenarnya memiliki kecantikan khas yang juga tidak kalah dari sensasi kulit putih. Maraknya kaum hawa yang ingin memiliki kulit putih membuat industri kosmetik menyediakan banyak sekali ragam perawatan untuk memoles kulit menjadi lebih putih, mulai dari perawatan wajah harian hingga operasi.

Menggunakan kosmetika sintetis terlebih operasi, tentunya memiliki dampak yang bisa jadi berbahaya karena kita sedang memaksa kulit untuk ‘mengingkari’ warna alaminya.Namun, jika kamu ingin menampilkan kulit putih alami tanpa efek samping yang berbahaya, beberapa tips menggunakan bahan alami ini bisa kamu coba.



Konsumsi teh hijau
Masyarakat Jepang dan Korea, umumnya rajin mengkonsumsi teh hijau dua kali dalam sehari. Minum teh hijau dikaitkan dengan kulit putih alami mereka karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan tersebutbermanfaat untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit serta juga membantu menangkal tumbuhnya jerawat dan komedo. Kamu juga bisa menggunakannnya sebagai maskerlho.

Konsumsi makanan laut
Pecinta seafood pasti berbahagia dengan info ini karena mengkonsumsi seafood utamanya ikan dengan kandungan rendah lemak, tinggi protein serta mineral yang ada pada ikan dapat membantu regenerasi kulit dan menjaganya tetap sehat.
Konsumsilah ikan laut dengan proses minimal seperti contohnya olahan ikan pada produk sushi. Mengkonsumsi sarden kaleng juga bisa menjadi alternatif karena teknik proses pemanasan cepat dalam pemasakan sarden kaleng bisa lebih menjaga kandungan nutrisi ikan dibanding dengan mengolahnya dengan menggoreng.

Gunakan penyegar wajah
Menggunakan penyegar wajah ternyata ada hubungannya untuk membuat kulit putih alami. Hal ini disebabkan karena penggunaan penyegar dapat membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah sehingga membuat kulit wajah menampilkan warna terbersihnya. Tumpukan kotoran dan sel kulit mati pada kulit wajah tentu bisa menghalangi kecerahan wajah kamu.

Hindari minuman panas
Hobi minum minuman panas atau bersoda?Sebaiknya segera kurangi.Konsumsi minuman panas dan soda ternyata bisa memicu stress kulit wajah sehingga menyebabkan kulit wajah lebih rentan akan jerawat dan warna kusam. Walhasil, pecinta soda nampaknya akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan kulit wajah segar dan putih alami.

Konsumsi kacang-kacangan
Konsumsi kacang-kacangan, sayuran hijau yang diproses minimalis. Asupan vitamin A, B, C, E dan Selenium menjadi sumber vitamin yang penting untuk menutrisi kulit.

Masker
Nah ini dia!Yang tidak boleh ketinggalan untuk membuat kulit wajah putih alami: rajin-rajinlah bermasker! Minimal sekali sepekan. Berikut ada beberapa bahan populer sederhana yang bisa kamu gunakan sebagai masker wajah demi memaksimalkan aura wajah putih alami kamu:
a. Lemon
Kandungan vitamin C dan alpha hydroxy acids (AHA) dapat membantu pengelupasan kulit secara alami. Lemon sendiri secara alami dapat membuat wajah putih alami dan mencerahkan kulit  agar tampak merona. Namun penggunaan lemon tidak disarankan pada bagian kulit yang terdapat luka terbuka dan daerah sensitif karena bisa menyebabkan iritasi. Kamu bisa juga menggunakannya bersamaan dengan putih telur yang bisa memperbaiki warna kulit serta mengencangkannya.
b. Bubuk kunyit
Kunyit ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masakan namun juga bisa membantu wajah kamu menjadi putih secara alami. Kandungan kurkumin pada kunyit berkhasiat sebagai antioksidan yang ampuh untuk menyegarkan kulit.
c. Yoghurt
Bersama madu, asam yang terdapat pada yoghurt, susu, dan kandungan vitamin C tinggi pada madu merupakan kombinasi yang baik untuk memunculkan sensasi wajah yang bersih dan segar. Asam pada yoghurt juga berguna untuk membantu mengeluarkan sensasi wajah putih alami.
e. Kentang
Jus kentang. Bahan satu ini dapat menjadi pemutih alami yang efektif untuk beragam jenis kulit. Cukup parut kentang dan campurkan dengan madu lalu gunakan sebagai masker, dan dapatkan kulit wajah putih alami.

Demikian beberapa tips untuk membuat wajah kamu tampil putih alami, namun diatas semua itu, yang terpenting tentulah menjaga secara optimal kesehatan kulit, karena kulit berwarnapun bisa tampil mempesona bila sel-sel kulitnya tumbuh dengan sehat dan segar.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar