Membuat Wajah Merona Alami

Membuat Wajah Merona Alami


Siapapun pastinya ingin memiliki wajah yang jauh dari kusam. Kaum hawa khususnya, mendapatkan wajah sehat, bersih dan merona tentu menjadi ‘obsesi’ tersendiri. Hal ini membuat industri kecantikan berlomba-lomba menawarkan produk mereka yang bisa membuat wajah kusam menjadi bersih merona untuk menarik konsumen. Beberapa produk kosmetik wajah pun rajin mengeluarkan produk yang bisa membuat wajah merona instan.
Dilihat dari sisi kesehatan, wajah yang jauh dari kusam dan cerah merona sebenarnya merupakan efek dari sehatnya sel kulit wajah. Wajah kusam, merupakan tanda lelahnya sel kulit dan kotoran yang tertinggal karena tidak dibersihkan dengan baik. Sehingga kunci mendapatkan wajah cerah merona yang paling utama adalah dengan menjaga kesehatan kulit wajah.

Nah, berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk membuat wajah sehat cerah merona
:
Membersihkan wajah
Salah menggunakan sabun pembersih wajah (misal: tidak sesuai dengan tipe kulit), tidak rajin membersihkan wajah selepas beraktifitas di luar ruang atau setelah menggunakan make up bisa menjadi faktor yang memperburuk kesehatan wajah. Bersihkan wajah minimal 3 kali sehari dengan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit. Gunakan air dingin dibanding air hangat karena air dingin dapat menjaga kesegaran dan kelembapan sel kulit. Menggunakan air hangat untuk mencuci wajah dapat memicu wajah menjadi kering dan menyebabkan wajah kusam.
Pijat dengan bahan kaya betakaroten
Ada cara alami untuk mendapatkan wajah merona yakni dengan melakukan pemijatan di daerah tulang pipi sekitar 5-8 menit menggunakan campuran wortel dan buah bit yang telah dihancurkan. Selain buah bit, kamu juga bisa menggantinya dengan buat tomat, atau juga cuka apel. Lakukanlah satu atau dua kali seminggu dengan rutin.

Jaga asupan vitamin dan mineral
Merawat kesehatan kulit wajah harus dilakukan dengan dua jalan : dari luar dan dari dalam. Jika kamu sudah rajin merawat kulit wajah dengan beragam perawatan dan membersihkannya dengan rajin, memastikan asupan vitamin dan mineral yang cukup juga penting untuk membuat wajah cerah dan tidak kusam. Vitamin E menjadi salah satu vitamin utama yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran kulit wajah, disamping juga asupan vitamin C, B, dan antioksidan. Asupan vitamin dan mineral dapat kamu dapatkan dari buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan atau minyak ikan atau juga dari suplemen multivitamin sebagai tambahan.
Gunakan masker
Masker menjadi cara lain untuk memaksimalkan perawatan wajah sehat merona. Berikut adalah beberapa jenis masker yang bisa kamu coba untuk membuat wajahmu merona alami:
a. Jeruk nipis
Selain kaya vitamin C, terdapat pula vitamin B1, asam sitrun, minyak terbang, atsiri, glikosida, serta komponen antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi munculnya jerawat dan menjauhkan wajah dari kusam. Kandungan vitamin C yang tinggi membantu wajah menampilkan rona merahnya secara optimal. Baca juga cara membersihkan jerawat dengan jeruk nipis.
b. Tomat
Tomat menjadi salah satu buah favorit sebagai masker. Kandungan likopen bersama dengan vitamin C merupakan duet apik untuk mendapat kulit wajah sehat merona.
c. Kelopak bunga mawar
Bunga mawar tidak hanya bisa digunakan sebagai pewangi namun juga masker yang bisa memberikan efek merona pada wajah. Gunakan kelopak bunga mawar merah bersama dengan madu sebagai masker dan gunakan setiap pekan.
d. Bengkoang
Bengkoang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa memutihkan kulit. Jika ingin memakai langsung dari bahan alaminya, parutlah bengkoang hingga lembut lalu peras menggunakan saringan yang bersih atau gunakan kain kasa. Biarkan sari bengkoang mengendap sekitar 30 menit. Endapan putih inilah yang bisa kamu gunakan sebagai masker. Selain pemutih alami, penggunaan bengkoang dapat mengurangi flek hitam yang muncul akibat jerawat.

            Demikian informasi mengenai cara-cara alami yang dapat membuat wajah semakin terlihat merona. Semoga bisa bermanfaat untuk menambah rasa percaya diri ketika beraktivitas. 
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar