Wajah Tampak Cantik dengan Perawatan Alami

Wajah Tampak Cantik dengan Perawatan Alami

           Terlihat cantik dan menawan tentunya menjadi impian para wanita. Apalagi dengan maraknya kosmetik–kosmetik yang bermunculan di pasaran menjadikan banyak wanita yang mencoba-coba produk tersebut.
           Padahal, produk-produk kecantikan mengandung berbagai macam bahan kimia yang mungkin tidak sesuai dengan jenis kulit anda. Hal ini bisa mengakibatkan dampak buruk bagi wajah, misalnya muncul iritasi ataupun alergi.


           Jika anda ingin memiliki wajah yang cantik dan sehat anda bisa mencoba untuk
merawat wajah anda dengan perawatan alami. Perawatan alami ini tentunya juga menggunakan bahan-bahan alami non-kimia sehingga tidak mengakibatkan efek samping bagi wajah. Berikut adalah informasi mengenai perawatan wajah secara alami.

Beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk perawatan wajah diantaranya :
Jeruk Nipis
Ternyata, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan zat anti oksidan. Kandungan ini berfungsi untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Cara menggunakannya sangat mudah anda tinggal membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu peras dan ambil airnya. Setelah itu oleskan pada kulit wajah anda dengan merata. Agar hasilnya maksimal, diamkan selama sekitar 10 – 20 menit. Jika sudah, basuhlah wajah dengan air yang hangat lalu lanjutkan membasuh dengan air yang dingin.
Apel
Kandungan di dalam buah apel dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah dan ini sangat cocok sekali bagi anda yang ingin merawat wajah anda. Cara pemakaiannya cukup mudah, anda tinggal menghancurkan buah apel dengan blender sampai halus. Lebih baik untuk tidak memberikan air ketika proses penghancuran. Lalu, oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah bilaslah dengan air dingin.
Tomat
Tomat memiliki kandungan zat anti oksidan yang ini bisa membantu mengobati iritasi pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari. Selain itu tomat juga bisa mengurangi komedo dan juga bisa mencerahkan warna kulit wajah anda. Cara penggunaannya anda bisa menghaluskan terlebih dahulu satu buah tomat dicampur dengan satu sendok madu. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Jika sudah basuhlah wajah dengan air yang hangat.

Jika anda ingin merawat wajah anda agar terlihat lebih cantik, hal-hal yang perlu untuk anda lakukan diantaranya :
Sebelum anda memulai untuk merawat wajah. Cucilah terlebih dahulu tangan anda dengan air bersih agar terhindar dari bakteri dan juga kuman.
Biasakanlah untuk membersihkan wajah anda dengan produk pembersih dan penyegar yang cocok dengan jenis kulit anda. Anda bisa menggunakannya setiap pagi dan malam hari atau ketika anda akan berpergian ke luar rumah.   
Ketika anda merasa wajah terasa kering anda bisa langsung mencuci muka dengan produk pembersih wajah anda. Lakukan hal yang sama ketika anda pulang dari berpergian.
Jangan lupa pakailah pelembab wajah jika anda akan beraktifitas di luar rumah. Pelembab tersebut berfungsi agar kulit wajah anda tetap terjaga dan juga terbebas dari sinar ultraviolet (UV). Jika tidak, maka mungkin saja akan timbul flek-flek hitam pada wajah anda.

Jika anda memiliki waktu luang di malam hari, anda bisa memijat kulit wajah anda sekitar 2-3 menit sebelum tidur. Pijatan tersebut bisa membantu mengurangi letihnya wajah anda dan juga bisa memberikan warna pada kulit agar tetap cerah dan juga sehat.
Gunakan masker wajah minimal 2 kali dalam satu minggu. Masker tersebut berfungsi agar kotoran yang menempel pada wajah anda akan terangkat dan wajah anda akan lebih segar dan juga bersih.

            Demikian informasi mengenai cara merawat wajah agar anda terlihat lebih cantik. Semoga informasi diatas dapat membantu anda yang masih bingung dengan cara perawatan wajah secara alami. 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar