Cantik Maksimal Si Kulit Hitam

Cantik Maksimal Si Kulit Hitam

Kecantikan, hampir selalu diidentikkan dengan kulit putih cemerlang, plus merona. Saya jadi teringat salah satu iklan sosial di Amerika yang melibatkan anak-anak kulit hitam dan kulit putih.
Iklan itu mencoba melihat penilaian jujur anak-anak tentang warna kulit, caranya dengan menyodorkan dua boneka anak-anak sebagai representasi kulit putih dan boneka kulit hitam.
Faktanya, baik anak-anak kulit putih dan kulit hitam, ‘sepakat’ memilih boneka kulit putih berambut pirang sebagai sosok yang tampil lebih cantik, lebih baik hati dan menganggap boneka kulit hitam sebagai sosok yang nakal, buruk rupa dan beberapa klaim buruk lainnya. Nah, ternyata didunia, termasuk di Indonesia, anggapan cantik itu adalah kulit putih cemerlang, sehingga bertaburanlah produk pemutih mulai dari yang legal hingga ilegal.
Ras Kaukasian atau kulit putih umumnya menguasai definisi kecantikan secara umum untuk kaum wanita di berbagai belahan dunia. Kulit putih, wajah merona, dan bentuk wajah seperti hati umumnya menjadi perhatian kaum wanita.



Definisi cantik itu relatif
Definisi cantik sendiri bisa jadi banyak sekali,
setiap orang bisa mentafsirkan kata cantik menurut pandangannya masing-masing. Beberapa negara Afrika dan Asia tentu juga memiliki definisi cantik yang bisa berbeda. Tentunya, kulit hitam juga bisa jadi sangat menarik, kuncinya adalah merawatnya dengan baik.
Kulit hitam itu eksotis
Kulit berwarna, termasuk kulit asli orang Indonesia yang berwarna kuning langsat hingga sawo matang atau hitam, menyimpan kecantikannya sendiri. Kulit hitam atau kulit berwarna (meliputi kulit kuning dan coklat) sering disebut sebagai warna kulit yang eksotis, menyimpan keindahan  khasnya yang kuat.
Kulit hitam yang terawat lebih menarik
Kulit hitam tidak perlu dipenuhi dengan kosmetik dan perawatan dengan pemutih untuk menjadikannya beberapa tingkat lebih putih, kamu pemilik kulit hitam hanya perlu merawat kulit dengan baik. Kulit yang terawat dengan baik akan memancarkan aura cantiknya sendiri. Sebaliknya, kulit yang tidak dirawat dengan baik, akan tampak kusam dan kotor sehingga jauh dari kata menarik.
Merawat kulit agar tampil cantik maksimal dilakukan mulai dari perawatan yang sederhana dan wajib seperti membersihkan kulit dengan rutin utamanya setelah bepergian atau banyak beraktivitas, hingga perawatan khusus seperti penggunaan masker dan krim wajah untuk menyehatkan kulit.
Kecantikan sebenarnya berasal dari hati
Terlepas dari beragam perawatan kulit untuk memancarkan aura cantik kulit, menjaga kecantikan dalam diri juga merupakan hal penting agar cantik fisikmu bisa tampil awet, hehe. Pernah bukan menemui seseorang yang cantik fisiknya tapi begitu kenal beberapa waktu, kecantikannya seakan luntur karena perilakunya ternyata tak secantik fisiknya?
Jika ada penyair yang berkata, ’Kecantikan yang sebenarnya berasal dari hati,’ nampaknya tidak berlebihan. Beberapa studi ilmiah menegaskan hal ini, kecantikan tidak selamanya tentang fisik, namun juga bagaimana cara seseorang berpikir, berjalan, dan berinteraksi dengan orang lain.
Jadilah dirimu sendiri
Fotografer Mihaela Noroc yang melakukan riset tentang definisi cantik di 37 negara dan memotret ratusan wanita berparas cantik dengan definisi tidak melulu fisik, berkata, ’Kecantikan ada di mana-mana, dan itu bukan masalah kosmetik atau ukuran, tapi lebih tentang menjadi diri sendiri’. Kumpulan foto cantik dari beragam warna kulit ini bisa kamu nikmati pada seri foto Noroc yang berjudul “The Atlas of Beauty”.
Cantik, bisa datang dari ras dan suku mana saja, dari warna kulit mana saja, bahkan tidak perlu menuntut fisik sempurna untuk bisa menjadi cantik di mata dunia, banyak sekali contohnya. Pancarkan aura cantik mu dengan merawatnya baik-baik secara fisik, tapi jangan lupa untuk mempercantik sikap dan perilaku juga ya. Kombinasi inilah yang bisa membuat kamu, kulit hitam atau putih, akan cantik maksimal.



Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar