Make Up Untuk Membuat Hidung Lebih Mancung

Make Up Untuk Membuat Hidung Lebih Mancung

Make up sudah menjadi bagian dari kehidupan semua perempuan. Banyak wanita yang mungkin sudah kecanduan untuk memakai make up. Terdapat beberapa hal yang mendasari seseorang untuk menggunakannya, salah satunya yaitu dengan make up seorang wanita bisa terlihat lebih percaya diri dengan penampilan yang lebih menarik. Atau dengan make up bisa membuat seorang perempuan lebih mempesona, cantik, dan juga anggun.
Tidak heran jika perempuan suka berdandan, karena memang hakikatnya perempuan memiliki jiwa feminin yang membuatnya ingin selalu tampil menawan. Namun, tidak sedikit pula perempuan yang menghalalkan berbagai cara meskipun dengan biaya yang besar hanya demi mendapatkan wajah cantik dan mempesona.


Banyak wanita yang memilih jalan pintas untuk mendapatkan kecantikan, contohnya yaitu dengan melakukan operasi plastik. Fenomena ini sudah banyak terjadi di berbagai Negara, terutama di Negara-negara maju. Operasi plastik adalah cara instan untuk mengubah bagian – bagian bentuk wajah.
Namun, untuk anda yang tidak ingin melakukan operasi plastik, tidak usah khawatir karena saat ini banyak cara lain yang bisa digunakan untuk membuat wajah lebih cantik dan juga menawan. Salah satunya dengan menggunakan make up.
Dengan trik-trik tertentu bisa membuat anda terlihat berbeda dan bisa menutupi kekurangan anda. Apalagi untuk anda yang memiliki hidung pesek dan ingin membuatnya tampak lebih mancung, make up bisa menjadi solusi yang tepat.

Trik Make Up untuk membuat Hidung Lebih Mancung
Nah, salah satu trik make up yang bisa anda aplikasikan adalah shading. Dengan shading anda bisa membuat hidung tampak lebih mancung. Shading adalah salah satu trik make up yang akan membuat tulang hidung lebih terlihat sehingga volume ketinggian hidung juga akan meningkat dan tentunya akan membuat hidung terlihat lebih mancung dari sebelumnya.

Trik Menggunakan Make Up Shading

Berikut adalah informasi mengenai tips dan trik menggunakan make up shading agar hidung bisa kelihatan lebih mancung.

  • Pertama, anda bisa menyediakan make up shadow berwarna putih dan coklat tua. Sediakan juga brush yang tipis berukuransedang.
  • Kedua, lakukan shading. Caranya dengan memakai make up shadow yang berwarna coklat pada kedua sisi hidung lalu buatlah garis dengannya. Buat garis lagi dari kening secara merata hingga di bagian ujung lancip hidung. Kemudian pakailah shadow berwarna putih untuk mengusap bagian tengah atau dalamnya dengan merata hingga mengisi seluruh bagian secara keseluruhan.
  • Terakhir, lakukan blended pada bagian outline hingga bagian bawah hidung dengan merata.

Jika sudah selesai anda bisa memperhatikan wajah anda. Pastikan anda mencoba untuk cara make up shading ini dengan tepat dan benar agar dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Cara Alami Untuk Membuat Hidung Mancung

Selain dengan cara make up diatas, ada juga beberapa cara alami untuk membuat hidung mancung. Berikut beberapa cara yang bisa anda coba.

Melatih pernafasan

Caranya mudah sekali, anda tinggal duduk tenang, lurus, dan memandang kedepan. Lalu, tutuplah salah satu lubang hidung dengan jempol tangan dan bernafaslah dengan lubang hidung yang terbuka. Tarik nafas dan tahan hingga hitungan keempat. Anda bisa melakukannya kurang lebih 15-20 menit setiap hari. Latihan ini bermanfaat untuk memancungkan hidung dan juga bisa menenangkan pikiran anda.

Mencubit hidung

Cubit hidung anda dengan jempol tangan dan jari telunjuk dengan lembut. lalu jepit dan tekan hidung dengan pelan lalu angkat. Lakukan latihan ini setiap hari kurang lebih selama 4-5 menit.

Memijat wajah

Ini juga bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin membuat hidung anda semakin mancung. Anda bisa menambahkan minyak esensial seperti melati atau lavender. Tujuannya yaitu untuk merangsang bau dan juga melumasi hidung ketika anda memijat. Lakukan pijatan di sekitar hidung sampai keujung dekat mata.

Demikian informasi mengenai cara membuat hidung tampak lebih mancung menggunakan make up dan juga cara membuat hidung menjadi mancung dengan cara alami. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda dan juga bisa membuat anda tampil lebih percaya diri.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar