Membuat Mata Tampak Lebih Jernih

Membuat Mata Tampak Lebih Jernih

Mata adalah jendela hati. Pernah dengar kalimat tersebutkan? Yup, memiliki mata yang indah nan jernih tentu menjadi impian setiap orang. Ada juga yang mengatakan bahwa dari mata kita bisa melihat isi hati dari pemilik mata tersebut. Apalagi memiliki mata yang jernih juga bisa membuat kita lebih tampil percaya diri dan tentunya mempesona. 
Untuk memiliki mata yang jernih memang ada berbagai cara. Cara yang paling populer adalah dengan operasi mata. Padahal, cara tersebut tentunya tidak bisa dikatakan cara yang aman dan mungkin banyak dari kita yang takut untuk melakukannya.


Daripada mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi mata,  lebih baik gunakan saja cara-cara alami. Ada banyak sekali cara alami yang bisa kamu coba untuk membuat mata tampak lebih jernih dan juga segar. Berikut informasinya :

Mengonsumsi Buah Berry
Cara yang pertama untuk membuat mata kamu lebih jernih adalah dengan mengonsumsi buah berry. Kamu bisa membuat menu makanan rutin setiap harinya berupa semangkuk salad berry yang berisi buah blueberry, raspberry, dan juga stroberi.
Ternyata didalam buah-buah berry tersebut terkandung antioksidan dan vitamin yang akan tersebar ke seluruh tubuh dan dapat mencerahkan mata dalam waktu kurang lebih sekitar setengah jam. Buah berry tersebut akan lebih segar lagi jika dimasukkan kedalam lemari es agar membeku.

Menggunakan Teh Celup
Jadi, selain teh ini enak untuk diminum. Teh ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan salah satunya yaitu untuk mencerahkan mata. Caranya mudah sekali kok, kamu tinggal mencelupkan teh pada air dingin lalu letakkan teh celup itu pada pelupuk mata kamu dan diamkan sekitar beberapa menit. Kamu bisa melakukannya dengan rutin sebelum tidur. Jadi ketika kamu bangun tidur, mata akan segar kembali tanpa adanya lingkaran hitam sama sekali.

Menggunakan Mentimun
Mentimun juga bisa membantu mata kamu tampak lebih jernih dan juga indah. Caranya, kamu tinggal meletakkan irisan mentimun pada tiap mata lalu biarkan selama 15 menit atau lebih. Nah hal tersebut bisa membuat lingkaran hitam hilang dan juga bisa mencerahkan mata. Didalam mentimun terdapat banyak kandungan air yang baik untuk mata.
Selain itu mentimun juga mengandung asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Kandungan-kandungan tersebut juga baik untuk mencegah retensi air dan ampuh mengobati kulit yang iritasi, meradang, dan bengkak. Tidak heran jika mentimun sering digunakan untuk menghilangkan mata yang berkantung dan juga lelah.

Menggunakan Nanas
Suka dengan buah nanas? Buah yang memiliki rasa manis ini ternyata mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk mata. Cara menggunakannya adalah anda bisa memotong buah nanas terlebih dahulu lalu blender sampai menjadi jus.
Jika sudah, ambilah kain katun dan basahi dengan jus tadi. Lalu, perlahan usapkan kain katun itu pada kedua kelopak mata kurang lebih 10 sampai 15 menit. Jika dilakukan dengan rutin, bisa mencerahkan kulit dan juga bisa membuat mata kamu lebih jernih dan cerah.
Berbahagia
Cara paling mudah untuk membuat mata lebih jernih dan cerah adalah dengan tertawa dan tersenyum. Karena dengan sering tertawa dan tersenyum maka mata akan lebih cerah dan mengkilap sehingga sebagian besar orang-orang akan membiarkan rambut mereka jatuh kebawah tidak menutupi mata mereka. Kebalikannya, tidak ada mata yang berkilau ketika orang-orang sedang menangis, depresi, marah, ataupun lelah.
        
Demikian informasi mengenai bagaimana cara untuk membuat mata kamu lebih jernih dan indah. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membuat kamu lebih percaya diri dari sebelumnya. Tentunya dengan cara yang alami lebih aman dan lebih sehat daripada cara lainnya. 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar