Perawatan Alami untuk Tampil Cantik

Perawatan Alami untuk Tampil Cantik


Sensasi wajah cantik dan sehat menjadi idaman bagi wanita tidak terkecuali juga bagi kaum adam. berbagai jenis perawatan dan produk kecantikan dijual bebas dan mudah didapatkan, mulai dari harga yang terjangkau hingga harga selangit, semua tampil menawarkan satu hal : kecantikan kulit. Maraknya kosmetik dengan berbagai label, mulai dari racikan sendiri hingga yag berlabel resmi menjamur di berbagai kalangan. Tidak jarang beberapa produk kosmetik yang tidak diproduksi sesuai dengan aturan yang berlaku (ilegal) justru menimbulkan masalah serius pada kulit. Saat ini, telah banyak pula tips perawatan alami yang ditawarkan untuk meminimalisir penggunaan kosmetik dengan bahan kimia sintetis yang tidak jarang juga menyebabkan kulit mengalami stress dan tidak sehat karena terpapar bahan kimia terus menerus.



Rahasia tampil cantik alami sebenarnya bisa dilakukan setiap orang tanpa harus membubuhkan banyak sekali kosmetik untuk menutupi wajah kusam, bernoda, atau berjerawat. Hal yang paling utama untuk tampil cantik alami adalah dengan rajin merawat tubuh. Tidak hanya wajah, namun kesehatan dan kesegaran tubuh keseluruhan juga mempengaruhi tampilan cantik alami wajah anda.
Perawatan alami untuk kulit wajah segar dan cantik pun lebih sederhana dibandingkan dengan merawat wajah yang aktif dibubuhi make up, karena anda harus memastikan bahan yang digunakan tidak menimbulkan reaksi alaergi atau memicu jerawat dan sederet kerusakan wajah lain karena bahan kimia yang tidak sesuai, dan pastinya rajin membersihkan wajah dengan pembersih make up agar kulit sehat dan terhindar dari kusam.

Nah, penasaran apa saja hal sederhana yang penting untuk mendapatkan kulit cantik alami? Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.
1. Rajin membersihkan wajah
Jagalah kesehatan kulit dengan rajin membersihkannya pada waktu-waktu yang tepat, dan gunakan pelembab wajah. Bila keluar rumah, pastikan menggunakan produk tabir surya untuk menangkal efek buruk sinar UV pada kulit yang dapat memicu munculnya flek hitam.
2. Bangun pagi dan olahraga teratur
Hayo bangun pagi! Ternyata tidak hanya penting untuk kesehatan jiwa, bangun pagi dan dilanjutkan dengan olahraga juga penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik alami. Pagi adalah saat dimana udara masih berada dalam kondisi terbaiknya sebelum tercemari dengan polusi. Menghirup udara segar bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan membantu mensupply oksigen berkualitas.
3. Makan-makanan bergizi
Jaga pola makan sehat dan minumlah air putih dalam jumlah yang cukup untuk mendapat kulit sehat cantik alami.Minum segelas air lemon setiap pagi sebelum sarapan juga bisa menjadi solusi, namun hati-hati bagi anda yang menderita sakit lambung karena bisa memicu asam lambung.
4. Tidur yang cukup
Tidurlah yang cukup dan hindari sering begadang. Tidur menjadi salah satu perawatan alami yang bisa membantu sel kulit beristirahat dan menyegarkan dirinya sendiri. Kurang tidur bisa memicu kulit kusam dan penuaan kulit secara dini.
5. Pelembab wajah
Masih berhubungan dengan tips mencegah penuaan dini, menggunakan pelembab wajah juga menjadi salah satu poin penting untuk kulit khususnya bagi anda yang aktif bekerja di luar rumah. Kulit kering mempunyai tingkat stress tinggi dan memicu kerusakan sel lebih cepat.
6. Masker alami
Jangan lupa, rajinlah menggunakan masker setiap dua kali dalam sepekan atau minimal sekali dalam dua pekan. Saat ini telah banyak tersedia masker instan yang bisa digunakan, namun anda juga bisa mengolah sendiri bahan alami sebagai masker.

Semoga bermanfaat ya, ulasan singkat mengenai cara perawatan alami kulit agar tampil cantik alami. Bagaimanapun, asal kulit cantik adalah kulit yang sehat, maka hidup dengan pola yang sehat akan sangat membantu memunculkan kecantikan alami anda. Eh, jangan lupa juga untuk bahagia ya, karena kulit pun ikut memancarkan aura cantiknya jika anda bahagia!
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar