Solusi Mudah Menebalkan Alis dan Bulu Mata

Solusi Mudah Menebalkan Alis dan Bulu Mata

Ingin punya alis tebal? Yup, punya alis yang tebal dan juga berkesan penuh pastinya akan menambahkan daya tarik untuk beberapa orang. Banyak wanita yang menginginkan hal tersebut lalu mulai melakukan yang namanya menyulam atau mentato alis agar bisa terlihat lebih penuh nan tebal. Padahal kamu bisa mendapatkan hal yang kamu inginkan itu dengan cara yang alami dan juga natural.
 Begitu pula dengan bulu mata. Selain alis, adanya bulu mata yang tebal juga bisa membuat seorang wanita untuk terlihat lebih cantik tanpa harus berdandan dengan menor. Karena itu berbagai macam cara dilakukan untuk menciptakan bulu mata yang panjang dan penuh.




            Nah, untuk kamu yang ingin membuat bulu mata dan alis menjadi lebih tebal dan penuh dengan cara yang alami. Berikut adalah beberapa macam cara yang baik untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Hindari menggosok alis dan bulu mata berlebihan

Untuk kamu yang punya kebiasaan menggosok alis dan bulu mata, lebih baik mulai sekarang kamu hentikan kebiasaan tidak baik tersebut. Karena jika kamu menggosok alis dan bulu mata secara berlebihan bisa menyebabkan bulu yang menempel menjadi rontok secara perlahan-lahan. Lebih baik jika kamu ingin menggosok daerah itu, kamu bisa menggunakan kain atau kapas yang terbuat dari bahan yang lembut. Hal tersebut bisa jadi solusi yang baik untuk menghindari rontok di bagian alis dan bulu mata.

Menggunakan minyak jarak

Minyak jarak bisa menjadi solusi yang tepat untuk menyuburkan alis dan bulu mata. Fungsinya juga bisa untuk merangsang tumbuhnya rambut pada alis dan bulu mata secara sempurna dan merata. Caranya mudah, kamu tinggal mengoleskan minyak jarak pada bagian alis dan bulu mata. Mudah bukan?

Menggunakan minyak kemiri

Selain minyak jarak, minyak kemiri juga menjadi solusi yang tepat untuk menebalkan alis dan bulu mata. Jika yang kita tahu kemiri hanya berfungsi menjadi bumbu masak saja, ternyata kemiri juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan menumbuhkan bulu halus.
Untuk menggunakannya, kamu tinggal membakarkan kemiri pada api yang menyala kecil, diamkan sejenak hingga kemiri terbakar dan hangus lalu dinginkan. Setelah itu gosokkan dengan pelan pada bagian alis dan bulu mata. Lakukan dengan rutin minimal tiga kali dalam seminggu.

Menggunakan minyak kelapa

Didalam minyak kelapa terkandung bahan yang bisa merangsang tumbuhnya rambut pada alis dan bulu mata. Caranya mudah, kamu tinggal mengambil sedikit minyak kelapa lalu oleskan pada daerah alis dan bulu mata.

Lakukanlah cara itu dengan rutin, maka alis dan bulu mata kamu akan tumbuh rambut-rambut baru yang akan membuatnya lebih penuh dan terisi. Banyak orang yang sudah membuktikan minyak kelapa dapat menebalkan alis dan bulu mata.

Menggunakan susu murni

Kandungan nutrisi pada susu murni ternyata selain bisa bermanfaat untuk memutihkan kulit ternyata juga bisa berfungsi untuk menumbuhkan rambut-rambut atau bulu-bulu, terutama di bagian alis dan bulu mata.

Cara penggunaannya juga mudah sekali yaitu dengan mengambil sedikit susu murni lalu gosokkan dengan perlahan pada daerah bulu mata dan alis. Lalu diamkan sebentar hingga meresap, terakhir cuci sampai bersih. Lakukan cara ini dengan rutin kurang lebih tiga kali dalamseminggu.

Menggunakan lidah buaya

Tanaman yang berduri ini juga memiliki fungsi untuk menyuburkan rambut, termasuk pada bagian alis mata. Keluarkan gel dari lidah buaya lalu oleskan pada alis dan diamkan kurang lebih 20 menit. Jika kamu melakukannya dengan rutin, maka alis kamu bisa lebih tebal dari sebelumnya.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar