Bermasalah Dengan Rambut Kering? Lakukan Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering Berikut Ini

Bermasalah Dengan Rambut Kering? Lakukan Cara Merawat Rambut Agar Tidak Kering Berikut Ini

Rambut adalah bagian penting pada diri manusia. Banyak juga yang menilai penampilan seseorang dari tampilan rambutnya. Sehingga untuk sebagian orang, mereka menganggap rambut adalah sesuatu yang harus dijaga. Tetapi, tidak jarang banyak dari kita yang mendapatkan masalah seputar rambut. Misalnya seperti rambut rontok, bercabang, kekurangan minyak rambut hingga menjadi kering. Apakah anda termasuk memiliki masalah-masalah rambut tersebut?


Cara mengatasi masalah rambut sebenarnya mudah, tergantung niat anda untuk merawat rambut anda dengan rutin. Jika anda tidak mempunyai waktu luang untuk merawat rambut anda sendiri, anda bisa pergi ke salon. Tapi, tentunya harus dengan merogoh kocek yang lumayan.

Selain itu jika perawatan rambut di salon, rambut anda akan terkena banyak bahan kimia karena biasanya produk-produk yang digunakan di salon banyak mengandung bahan kimia. Jadi lebih baik untuk anda merawat rambut anda secara alami atau tradisional.

Merawat rambut kering menggunakan cara tradisional akan membuat rambut anda lebih sehat. Mengapa demikian? Karena otomatis bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami jadi tidak ada efek samping yang muncul. Jika dibandingkan dengan produk-produk yang berbahan kimia, tentunya perawatan dengan cara tradisional lebih baik untuk kesehatan anda.

Sebelumnya kita lihat dulu sebenarnya apa penyebab dari rambut kering. Rambut yang sering terkena pancaran sinar matahari di siang hari menyebabkan rambut kekurangan minyak dan bisa membuatnya menjadi kering. Selain itu, jika kita terlalu sering keramas juga bisa mengakibatkan kurangnya minyak pada rambut. Kurangi penggunaan pengering rambut atau hair dryer, karena bisa membuat rambut anda kering. Rambut yang sudah terlalu kering bisa menjadi mudah rontok, kusut, dan juga mengembang.

Nah untuk anda yang memiliki masalah dengan rambut kering. Tidak usah khawatir lagi karena pada tulisan ini akan dibahas mengenai cara merawat rambut agar tidak kering. Tentunya cara yang akan dibahas adalah mengenai cara-cara alami dan tradisional, tidak mengandung bahan kimia.


Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu bahan yang banyak digunakan untuk mengatasi rambut kering. Didalamnya terdapat kandungan vitamin E dan juga antioksidan yang bermanfaat untuk membuat rambut sehat kembali,
Cara penggunannya?Mudah sekali. Anda hanya tinggal memanaskan minyak zaitun hingga bersuhu hangat. Lalu oleskan pada bagian rambut setelah itu pijat secara lembut. jangan lupa untuk memakai penutup rambut dan diamkan selama kurang lebih 3 menit. Jika sudah bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukan cara ini seminggu dua kali untuk mendapat hasil maksimal.

Menggunakan Mayonnaise
Didalam mayonnaise terdapat banyak zat protein. Kandungan tersebut berkhasiat untuk melembutkan rambut dan juga menyilaukan rambut. Penggunaannya, anda bisa mengoleskan mayonnaise kebagian atas kulit kepala dan juga pada bagian rambut. Pakailah tutup kepala dan biarkan selama kurang lebih 1 jam. Jika sudah bilaslah dengan memakai air yang bersuhu hangat. Anda bisa melakukan hal ini minimal sekali dalam seminggu.

Menggunakan Madu
Selain menyehatkan badan, madu juga memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan rambut. Madu yang dipakai untuk kondisioner bisa membuat rambut anda lebih lembut, halus, dan juga lembab. Cara penggunaannya pun mudah, anda tinggal memakainya setelah keramas. Untuk hasil yang baik bisa anda lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

Menggunakan Telur
Telur bisa digunakan sebagai kondisioner rambut. Manfaatnya bisa melembutkan dan juga menutrisi rambut anda. Caranya, anda bisa mengoleskan telur yang sudah dikocok keatas kulit kepala dan rambut. Lalu pijat-pijat dengan lembut. Jika sudah tunggu selama kurang lebih 15 menit. Bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

Demikian informasi mengenai cara merawat rambut agar tidak kering. semoga bermanfaat untuk anda yang memiliki masalah dengan rambut kering. 
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar