Gadis Cantik ini Mampu Mencerahkan Kantung Mata Kusam Hanya dengan Memanfaatkan Bahan ini!

Gadis Cantik ini Mampu Mencerahkan Kantung Mata Kusam Hanya dengan Memanfaatkan Bahan ini!

Kantung mata kusam atau biasa disebut dengan mata panda sebenarnya adalah sebuah kelainan yang terdapat pada mata berbentuk bulatan berwarna hitam. Berbagai macam faktor bisa menjadi penyebab munculnya kantung mata, salah satunya adalah kurang tidur.
Dengan adanya kantung mata tentu saja akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak sehat. Selain itu jika anda kurang tidur juga bisa membuat kulit wajah menjadi tipis, kering, dan kusut.
Untuk anda yang memang kurang tidur dan memiliki masalah dengan kantung mata kusam tidak usah khawatir karena kantung mata bukanlah suatu penyakit yang berbahaya dan sulit untuk disembuhkan. Terdapat beberapa cara untuk mencerahkan kantung mata yang kusam yang bisa anda lakukan.
Cara-cara tersebut bisa dengan cara yang alami atau dengan cara medis. Namun, lebih baik atau direkomendasikan menggunakan cara yang alami karena tidak mengandung efek samping. Selain minim resiko, hasil yang didapatkan juga lebih sehat dan natural atau tampak alami.
         
Seiring dengan perkembangan dunia kecantikan muncullah cara-cara alami untuk mencerahkan kantung mata yang kusam. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan gadis cantik ini untuk mencerahkan kantung mata yang kusam. Berikut informasinya :

Menggunakan Parutan Bengkoang
Bengkoang sudah menjadi primadona dalam dunia kecantikan. Karena bengkoang adalah salah satu bahan alami yang paling sering digunakan dan juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Salah satunya berkhasiat untuk mencerahkan mata panda atau kantung mata yang kusam. Caranya mudah sekali, anda tinggal menempelkan parutan bengkoang pada kantung mata atau bisa anda gunakan sebagai masker.

Menggunakan Kantong Teh Celup Bekas
Jika anda hobi meminum teh celup, jangan langsung membuang kantong bekas teh celup anda. Anda bisa menggunakannya untuk mencerahkan kantung mata yang kusam. Pada kantong teh celup bekas terdapat sifat basa yang bisa membantu mencerahkan kantung mata.
Caranya anda tinggal mengkompreskan bekas kantong teh celup tersebut ke bagian mata yang menggantung ketika akan tidur. Tunggu hingga pagi hari lalu lihat hasilnya.

Menggunakan Irisan Mentimun         
Selanjutnya anda bisa mencoba menghilangkan kantung mata yang kusam dengan menggunakan irisan mentimun. Mentimun ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda dan juga bisa mencerahkan kantung mata.
Caranya mudah sekali, anda tinggal mengiris dengan tipis mentimun dan letakkan pada bagian kantung mata ketika akan pergi tidur. Cobalah rutin melakukan hal ini setiap hari hingga kantung mata anda hilang sempurna. Jika anda menggunakannya dengan rutin, tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mencerahkan kantung mata yang kusam.

Menggunakan Es Batu
      Jika anda pernah melihat pertandingan tinju,  tentunya anda pernah melihat ketika waktu istirahat berlangsung petinju akan dikompres menggunakan washlap dengan ember yang berisi es batu. Es batu ternyata juga bisa menghilangkan masalah kantung mata anda. Karena es batu memang efektif untuk menjaga kesehatan mata, bukan hanya untuk mata yang terkena pukulan saja tetapi juga untuk mata yang terlalu lama bekerja.
Caranya anda bisa mengkompres mata yang memiliki kantung selama sepuluh menit setiap hari sebelum tidur maka mata anda akan terasa lebih rileks dan kantung mata yang kusam akan kembali cerah.

Menggunakan Masker Kentang
Masker kentang memiliki kandungan asam sitrat dan asam fosfat yang cukup tinggi. Kandungan tersebut terbukti dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit yang baru. Caranya mudah anda bisa membuat masker dengan menghaluskan kentang lalu dimasukan ke dalam kain tipis. Setelah itu gunakan untuk mengompres selama 30 menit. Anda bisa melakukannya dengan rutin sebelum tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari.

Demikian informasi dari gadis cantik ini mengenai cara-cara alami untuk mencerahkan kantung mata yang kusam. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar